oleh

Cordex Hotel Hadir Ditengah Kota Medan

-Bisnis-114 views

MEDAN, Biropers.com– Pandemi kini bukan lagi penghalang bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan bleisure (business & leisure) di berbagai wilayah. Selama dua tahun terakhir, sebagian besar masyarakat melalui masa pembatasan aktivitas sosial, larangan bepergian, dan penutupan negara dari wisatawan asing. Namun dengan mulainya kembali aktivitas sosial pada tahun 2022 ini, Omega Hotel Management (OHM) sebagai operator hotel yang berkembang di Indonesia mempersiapkan hotel yang khususnya berada di daerah tujuan wisata untuk menyambut revenge travelers atau para wisatawan yang memasuki “revenge tourism” (balas dendam wisata), sebuah fenomena ingin melakukan perjalanan wisata setelah lama terisolasi atau dibatasi akibat pandemi covid-19.

Tepat 27 Mei 2022, Cordex Hotel resmi dibuka kota Medan, sebuah kota dengan daya tarik wisatanya yang tinggi mulai dari wisata alam, kuliner dan budaya. Para bleisure travelers yang juga termasuk kalangan revenge travelers di kota ini akan ditawarkan kenyamanan staycation di hotel minimalis berkonsep smart dan modern. Cordex Hotel Medan ini menjadi hotel ke-18 yang dikelola OHM di Indonesia, sekaligus hotel ke-4 yang beroperasi di kota Medan, Sumatra Utara setelah sebelumnya membuka Cordela Hotel Medan, Alam Hotel by Cordela – Medan, dan Cordela Inn Millennium Medan.

Cordex Hotel Medan terdiri dari 5 lantai dengan total 50 kamar, dan memiliki 3 tipe mulai dari 45 kamar Deluxe (12 m2), 4 kamar Deluxe Business (18 m2), dan 1 Family Room (28 m2). Setiap kamar dilengkapi dengan high speed Wi-Fi, premium bed, android TV, AC, working desk, hot & cold shower, soap & shampoo dispenser. Fasilitas lainnya dalam hotel ini juga dilengkapi public water dispenser, elevator, parking area, shuttle service dan 24 hours security.

Keistimewaan Cordex Hotel Medan ini ada pada lokasinya yang sangat strategis, yaitu dekat dengan titik nol kota Medan, di JL. Guru Patimpus No. 1 DEF, Kesawan. Hotel ini berdekatan dengan convenience store, pusat perbelanjaan terbesar di kota Medan, seperti Delipark Mall, pusat kuliner yang “iconic” di Kota Medan seperti Merdeka Walk, dan beragam tempat wisata lainnya yang semakin menambah daya tarik hotel ini.

Dalam Opening Ceremony Cordex Hotel Medan, Director of Operations OHM, Aswin Drajat mengatakan, Cordex Hotel Medan merupakan Hotel dengan brand Cordex pertama yang ada di Medan, dengan menghadirkan konsep: “Affordable, Clean, Convenient”, yaitu hotel dengan harga kamar yang kompetitif, kamar yang bersih dan pengalaman staycation yang nyaman.

“Melalui bertambahnya hotel yang dikelola OHM ini, kami berkomitmen untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam memajukan industri pariwisata Indonesia, khususnya di kota-kota tujuan wisata seperti Medan, ” ungkap Aswin. 

Aswin menerangkan bahwa brand Cordex Hotel menawarkan paket room only. Saat ini Cordex Hotel sudah beroperasi juga di beberapa kota lainnya seperti di Jakarta dan di Pekanbaru. Sementara untuk di Medan, OHM juga mengoperasikan hotel berbintang 2 dengan klasifikasi brand lainnya, yaitu Alam Hotel by Cordela dan Cordela Hotel Medan, dengan mengangkat konsep business hotel berfasilitas restaurant dan meeting rooms, serta Cordela Inn, sebagai hotel minimalis berkonsep bed & breakfast.”

Parlin Siahaan selaku Operational Manager Cordex Hotel Medan mengungkapkan optimismenya dalam mengoperasikan hotel minimalis di lokasi terbaik ini.

“Keistimewaan Cordex Hotel Medan memang berada pada lokasinya yang berada di jantung kota serta mudah diakses. Selain itu, setiap kamar akan dilengkapi dengan free Wi-Fi, android TV yang kekinian, ditambah promo kamar yang kompetitif, yaitu Rp 150.000 nett/kamar/malam (room only) selama periode opening hingga 26 Juni 2022,” jelas Parlin. 

Parlin juga memaparkan Cordex Hotel Medan menjadi pilihan yang tepat bagi revenge traveler. Ada kalangan pebisnis yang menghabiskan lebih banyak waktu di luar hotel, atau wisatawan yang singgah ke Medan untuk berwisata kuliner dan mengunjungi destinasi wisata yang banyak sekali pilihannya di luar hotel. Hotel yang berlokasi strategis, sekaligus menawarkan harga bersaing untuk kamar yang nyaman tentu akan paling dicari. Selain itu, fasilitas android TV akan menjadi keunikan dari Cordex Hotel Medan.

Meskipun pembatasan sosial dari pemerintah sudah mulai longgar, Cordex Hotel Medan tetap tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan di dalam hotel. Seluruh karyawan dan tamu hotel wajib mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Karyawan hotel dan tamu harus sudah divaksin, wajib mengenakan masker selama di area publik dalam hotel, dan karyawan hotel juga secara rutin membersihkan seluruh kamar dan fasilitasnya.(ray) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *