oleh

Komisi V DPRD Jabar Kunker ke RSUD Karawang

-Regional-67 views

KARAWANG, Biropers.com- Komisi V Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang. Abdul Harris Bobyhoe, Ketua Komisi V DPRD Provinsi menyampaikan kegiatan dilakukan untuk meninjau persiapan dan pelayanan kesehatan yang disediakan untuk masyarakat. Selanjutnya ia pun melihat pembangunan gedung yang saat ini tertunda.

“Rumah Sakit Umum Daerah Karawang ini sudah menjadi rumah sakit rujukan di provinsi, jadi kami memantau persiapannya. Hanya memang ada beberapa bagian yang perlu kita support terutama bangunan yang masih mangkrak. Kami akan terus mengupayakan biaya pembangunannya,” ujarnya pada Senin (9/1/2023).

Ia menyatakan memberikan apresiasi terkait adanya perubahan yang telah dilakukan oleh pihak RSUD. Ia melanjutkan pihak DPRD Provinsi telah mengupayakan pengajuan dana pembangunan sebesar 65 milliar. Ia berharap agar anggaran pembangunan dapat disediakan pada tahun 2024 mendatang.

“Saya kira sudah bagus dari mulai ruangannya pun sudah di tata dengan rapih, agar supaya masyarakat yang datang berobat merasa nyaman tidak melihat kondisi yang kumuh. Kami sudah berupaya dari beberapa waktu lalu tapi memangs saat ini belum disetujui pengajuan anggarannya,” tambahnya.

Fitra Hergyana, Pelaksana Tugas Direktur Utama RSUD Karawang menyampaikan penyelesaian gedung akan dilaksanakan secepatnya. Ia pun menambahkan Komisi V akan mendorong pemerintah Provinsi untuk segera memberikan anggaran pembangunan.

“Alhamdulillah kami mendapatkan dukungan untuk melakukan transformasi kembali, Insyallah secepatnya. DPRD Jawa Barat akan segera mempush pemprov Jabar untuk pembangunannya karena ini kan anggarannya dari pemprov,” tutupnya. *ray

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *