oleh

Transformasi RSUD Karawang Jadi Pilot Project RSUD se-Jawa Barat

-Regional-81 views

KARAWANG,  biropers.com- RSUD Karawang sedang melakukan 5 transformasi dari segi medis dan non medis. Transformasi tersebut yang membuat ketertarikan Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) RI dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD PhD bersama Dirjen Pelayanan Kesehatan dan Rujukan Kemenkes RI drg.Yuli Astuti Saripawan, M.Kes., berkunjungan ke RSUD Karawang, Senin (4/9/2023).

Lima transformasi yang digagas oleh RSUD Karawang diantaranya
Transformasi pelayanan kesehatan, transformasi infrastruktur, transformasi administrasi, transformasi IT dan transformasi keuangan.

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepulloh, Plt Dirut RSUD Karawang, dr. Parlindungan bersama jajaran direksi dan Dewan Pengawas RSUD Karawang, dr. Fitra Hergyana, turut mendampingi dr Dante ketika mengunjungi sejumlah pelayanan kesehatan Rumah Sakit atau Center of Excellent diantaranya, Kanker, Jantung, Stroke dan Uronepro.

Dewan Pengawas RSUD Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana  mengatakan kunjungan WaMenKes untuk melaksanakan  penilaian bagaimana RSUD Karawang sebelum dan sesudah revitalisasi.

“RSUD Karawang telah melakukan sejumlah transformasi diantaranya, transformasi pelayanan kesehatan, infrastruktur IT dan SDM serta Keuangan, dan juga bagaimana kita saat ini menjadi rumah sakit pilot project di  Jawa Barat,” ungkapnya.

“Jadi kita menjadi motor untuk menularkan ini kepada RSUD lainnya di Jawa Barat, sehingga kita rencananya akan membuat program dengan Kementrian Kesehatan bagaimana bahwa tranformasi ini bukan hanya dari segi medisnya saja, tapi non- medisnya juga, seperti ruang tunggu kebersihan, wangi dan pelayanan lainnya,” tambah Fitra.

Ditempat yang sama, Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) RI, dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD PhD., menyampaikan pesan-pesannya kepada RSUD Kabupaten Karawang, agar tidak hanya belajar medis saja tetapi juga belajar bagaimana enterpreneurship pada rumah sakit.

“Kami berharap, semoga semua fasilitas yang di bangun bisa menjadi nilai yang baik untuk RSUD Kabupaten Karawang ini,” pungkasnya. *Ray

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *