oleh

Perdana, RSUD Karawang Tempat Vaksinasi Anak

-Covid19-249 views

KARAWANG, Biropers.com– Vaksinasi dosis pertama jenis Sinovac untuk Anak usia 6 hingga 11 tahun secara perdana di wilayah Kabupaten Karawanng dilaksanakan di RSUD Karawang, Senin (3/1/2022).

Jumlah anak yang divaksin ( hari ini, red) 200 anak, target vaksinasi anak secara keseluruhan di Karawang v usia 6 hingga 11 tahun sebanyak 239.623.

Untuk mendapatkan vaksinasi anak, orangtua cukup membawa kartu keluarga. Syarat lainnya adalah si anak dalam kondisi sehat.Pemberian vaksin secara intramuskular di bagian lengan atas, dosis 0,5 ml, diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. Anak di dampingi oleh orang tua/ wali.

Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun dilakukan atas dasar izin yang dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia. Izin dikeluarkan setelah melewati banyak kajian dan penelitian.

Pemerintah Karawang saat ini mulai fokus memberikan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun sebab pembelajaran tatap muka sudah mulai berjalan. Pemerintah mengantisipasi terjadinya klaster di sektor pendidikan dengan melakukan vaksinasi terhadap anak.

Sebelumnya, Karawang sudah mencapai target vaksinasi dosis pertama untuk kelompok rentan lanjut usia atau lansia yang sudah mencapai 60 persen. Sudah 92.391 lansia yang mendaoatkan vaksinasi dosis pertama.

Sementara itu secara umum, vaksinasi di Karawang sudah mencapai 73,55 persen atau 1.410.219 masyarakat Karawang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *