oleh

Tampilan Menawan Wajah Baru RSUD Karawang

-Kabar Daerah-1,845 views

KARAWANG, Biropers.com -Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang terus melakukan perubahan dari sisi penampilan, terlihat dari mulai area lobby hingga tata taman terlihat jauh berbeda dengan sebelumnya.Anggaran renovasi tersebut berasal dari CSR Bank Muamalat sepenuhnya. Pihak RSUD Karawang hanya menunjukkan desain bangunan.

Saat ini perubahan tersebut terlihat dari perubahan bentuk tampilan bangunan lobby yang menggunakan kaca film, hiasan sebelah kiri, papa nama, serta taman.

Humas RSUD Karawang, Andi Senjayani memaparkan bahwa renovasi tersebut baru selesai sebesar 80 persen. Hal ini dikarenakan adanya percepatan menjelang kegiatan BIAN.

“Kita punya fasad depan RSUD memang baru, mulai dari lobby sampai taman. Ini sudah mencapai 80 persen, memang di percepat karena adanya launching kickoff BIAN Jawa Bali,” ujarnya pada Rabu (3/8/2022).

Andi menambahkan, kedepannya seluruh ruang pelayanan dan perawatan akan di perbaiki. Dalam waktu dekat poli BPJS akan mulai diperbaiki. Kemudian dilanjutkan ke ruang poli eksekutif.

“Direktur kita menginginkan rumah sakit (RSUD Karawang,red) tampilannya lebih baik, hampir semua pelayanan akan kita perbarui. Pertama kita akan perbaiki poli BPJS dalam waktu dekat,” sambungnya.

Kemudian ia mengungkapkan akan diadakan ruang VIP. Selanjutnya pembangunan gedung baru dengan 5 lantai. Hal ini bertujuan untuk memenuhi pelayanan kritis dan menampung lebih banyak pasien.

“Setelah poli eksekutif akan dilanjut ke ruang rawat inap VIP nanti juga akan ada ruang VIP. Nanti bangunan baru yang di samping, kita akan jadikan gedung IGD dan perawatan kritis,” imbuhnya.

Pembangunan gedung tersebut anggaran awal berasal dari pemerintah provinsi. Pihak RSUD telah mengajukan kelanjutan pembangunan, namun hingga saat ini belum terdapat konfirmasi.

Ia mengucapkan terimakasih kepada CSR yang sudah membantu pembangunan.

“Harapan kita akan mendapatkan anggaran lanjutan dari APBD Provinsi, karena anggaran awal juga dari pemerintah provinsi. Terimakasih dengan adanya CSR yang mulai melirik ke RSUD dan stakeholder yang sudah membantu,” pungkasnya. *red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *