oleh

MCU RSUD Karawang Siap Bersaing Segi Kualitas dan Harga

-Berita-728 views

KARAWANG, Biropers.com- Medical Check Up (MCU) RSUD Karawang siap bersaing  dengan memberikan layanan pemeriksaan jasmani dan rohani yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Ruangan MCU sendiri kini terletak dilantai 2 gedung RSUD Karawang.

“Untuk kegiatan MCU ini memang sudah ada sejak lama, kita melayani beberapa pemeriksaan diantaranya pemeriksaan jasmani yang terdiri dari pemeriksaan fisik oleh dokter, pemeriksaan buta warma, pemeriksaan pendengaran, pemeriksaan penunjang laboratorium dan radiologi dan pemeriksaan kesehatan rohani, untuk pemeriksaan rohani ini di periksa oleh dokter spesialis jiwa / psikiater di poli Jiwa,”ucap Subkor Humas RSUD Karawang, Andi Senjayani, Jum’at (29/7/2022).

Andi mengatakan, MCU di RSUD Karawang selama ini sering digunakan oleh pasien untuk mengecek kondisi kesehatannya tapi banyak juga untuk memenuhi persyaratan administratif diantaranya untuk melamar kerja, melanjutkan pendidikan, persyaratan penerimaan PNS bahkan persyaratan untuk menjadi calon legislatif dan calon jabatan di KPU, Bawaslu dan lain-lain.

”Nah,untuk pemeriksaan rohani biasanya jarang dilakukan di Rumah Sakit lain di Karawang dan sekitarnya, biasanya ke RSUD Karawang,”ucap Andi.

Kehadiran MCU yang baru ini dilantai dua, menurut Andi lebih refresentatif dan nyaman.

“Tentunya untuk meningkatkan kepuasan pelayanan bagi pasien atau peserta MCU,” kata Andi.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan MCU di RSUD Karawang bisa melalui pendaftaran terlebih dahulu.

“Pendaftaran sama seperti Poli lain, kemudian ke MCU, setelah dari MCU nanti pemeriksaan apa saja yang diminta pasien, nah dari dokter MCU ini memberikan surat pengantar pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan darah ke laboratorium, kebagian radiologi, Poli Mata, ke Poli THT, semuanya tergantung dari MCU yang diinginkan,” jelas Andi.

Andi berharap, MCU di RSUD Karawang ini lebih bisa bersaing, selain harga murah memberikan hasil pemeriksaan lebih cepat.

“Harapannya kita lebih bersaing dengan yang lain, lebih kepada memberikan kenyamanan untuk peserta MCU itu sendiri, hasilnya cepat, dan pastinya lebih murah,” tutupnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *