oleh

Hari Ginjal Sedunia, RSUD Karawang Ajak Warga Senam Bersama

-Olahraga-43 views

KARAWANG, Biropers.com – RSUD Karawang peringati hari ginjal sedunia ( World Kidney Day) di lapangan festive galuh mas Karawang. Hari peringatan ginjal sedunia ini diperingati setiap hari Kamis minggu ke-2 bulan maret setiap tahunnya.

Tahun ini jatuh pada tanggal 9 maret 2023. Tema peringatan hari ginjal sedunia tahun ini ”Ginjal Sehat Untuk Semua, Antisipasi bencana, lindungi kelompok beresiko”. Acara ini dilaksanakan oleh RSUD Kabupaten Karawang dan bekerjasama dengan pihak Manajemen Galuh Mas, Perhimpunan Nefrologi Indonesia (PERNEFRI) karawang, Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI) Karawang dan stake holder lainnya serta masyarakat luas.

Dalam peringatan hari kesehatan ginjal sedunia ini dilaksanakan kegiatan senam sehat bersama anggota PORPI dan masyarakat umum, pemeriksaan kesehatan oleh dr. Spesialis dalam gratis, pemeriksaan tensi dan gula darah gratis serta dilakukan penyuluhan tentang kesehatan ginjal.

Acara ini dihadiri oleh plt. Direktur RSUD Karawang dr. Fitra Hergyana, MH. Kes, Sp. DV, MM beserta jajaran direksi, dr. Irwin Chaidir Isa, Sp.D, dr. Arif Gunawan, Sp.D, FINASIM, Tim unit Haemodialisa RSUD Karawang, Tim Promosi Kesehatan RSUD Karawang, Anggota PORPI Karawang dan masyarakat luas. Pad acara ini dilaksanakan senam sehat, penyuluhan dan pemeriksaan konsultasi gratis, pemeriksaan gula darah dan tensi gratis. Pada acara ini juga dibagikan doorprize bagi yang aktif dan mampu menjawab pertanyaan seputar kesehatan ginjal.

Demikian acara ini dilaksanakan agar masyarakat luas menyadari kesehatan ginjal dan melakukan upaya pencegahan dini terhadap penyakit2 ginjal dengan melakukan pola hidup sehat dan bila menderita sakit dapat menangani penyakitnya dengan baik dan mendapatkan akses pengobatan di fasilitas kesehatan.  *Ray

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *